Oleh: Mawar | Januari 8, 2009

Cara Bertanam kangkung

Cara Bertanam kangkung

Judul Buku : Bertanam kangkung

Penulis : Ir.Iskandar Hadiyanto

Penerbit : PT BALAI PUSTAKA (PERSERO)

Edisi :- Cetakan pertama 1995

-Cetakan kedua 2001

Tebal : XIV +52 halaman

Bertanam kangkung merupakan hal yang tidak mudah, tetapi jika kita mempelajari cara bertanam kangkung yang baik dan benar maka,kita akan dengan mudah bertanam kangkung dengan hasil yang memuaskan.Dengan adanya buku”Bertanam Kangkung”ini, kita dapat mengetahui dan mempelajari cara bertanam kangkung yang benar karena buku ini telah menjelaskan secara detail cara penanaman kangkung.Bertanam kangkung harus memperhatikan dua hal yaitu syarat penanaman kangkung dan cara pemeliharaan tanaman kangkung. Syarat penanaman kangkung agar kangkung dapat tunbuh dengan baik,diantaranya satu,syarat iklim,maksudnya kangkung dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik di dataran rendah sampai dataran tinggi kurang lebih 2000 meter dan pada lahan terbuka atau mendapatkan sinar matahari yang cukup. Jika tidak memperhatikan syarat iklim, syarat tanaman kangkung tidak akan tumbuh dengan baik. Kedua ,syarat tumbuh maksudnya tanaman kangkung sangat bergantung pada jenis tanah misalnya jenis tanahyang banyak mengandung air,lumpur, banyak mengandung bahan organic, tergantung jenis kangkung yang akan ditanam.C ara pemeliharaan tanaman kangkung misalnya dengan penyulaman, penyiangan, pemupukan susulan, perlindungan tanaman dari serangan hama dan penyakit.kemudian setelah bertanam kangkung, kangkung dipanen pada umur 2-3 bulan setelah tanam Akan tetapi, buku ini kurang menampilkan contoh-contoh gambar pada setiap penjelasan, hanya satu contoh gambar untuk beberapa penjelasan. Jadi bertanam kangkung tidak hanya diketahui oleh orang-orang yang ahli seperti petani, tetapi kitapun dapat mengetahui dan dapat mempelajarinya.

About these ads

Responses

  1. hm..kurang jelas euy pemaparannya…

  2. tanam kangkung tidak sesulit yang anda kira,kangkung dapat dipanen umur 28 hari,umur panen lebih pendek dibandingkan dgn tanaman sayuran sejenis,perawatan lebih simpel dan biaya operasional hingga panen relatif kecil.

  3. hhhmmmmm….
    sebenar.a dach bguzzz,…..
    pi lo di tmbah kelebihan,kelemahan, truz sara.a pzsti tmbah bguzzz…….
    OK!!!!!!!!!!!!

  4. kamgung saya biasanya agak kurus dan tidak semua benih menjadi

  5. maaf salah taip kankung sya agak kurus dan tidak semua benih menjadi…. tentang serangan seranga atau ulat memakan daun tidak terjadi sama sekali….. bagai mana nak pastikan tanaman saya itu subur?

  6. Informasi Situs web Anda menarik, makasih infonya Gan. kunjungi juga http://varian.student.ipb.ac.id/

    • B.VARIAN.Y.W @ Oke i go to your web

  7. bisa di dapatkan dimana buku ini?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: