AJARAN AGAMA MENYIMPANG DIWASPADAI

WATES-Kelompok agama Islam Al Qiyadah di Kulonprogo ditatakan tidak ada. Namun demikian diakui ada penganut agama Islam yang perilaku penganutnya agak aneh, agak menyimpang dari yang biasa dilakukan kebanyakan orang Islam lainnya, di Kulonprogo.
Kelompok penganut Islam yang agak menyimpang tersebut terus dimoitor dan diwaspadai keberadaannya.
Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kesbanglinmas Kulonprogo Drs Heri Santosa mengatakan hal itu pecan lalu di Pemkab Kulonprogo kepada Bernas Jogja .
“dari pengamatan kami dilapangan di Kulonprogo sepertinya belum ada penganut Al Qiyada. Yang ada hanya aliran yang nampaknya sedikit menyimpang, mereka ini seperti membuat kelompok pengajian khusus dan tidak mau berbaur dengan kelompok pengajian umat Islam umumnya. Ini kita pantau dan monitor terus. Menurut para ulama yang ada, kelompok agak aneh ini belum masuk katagori bertentangan dengan Islam “ kata Heri.
Namun demikian Heri tidak bersedia menyebutkan kelompok apa namanya. Ia hanya meyebutkan keberadaan mereka ada di daerah Galur Kalibawang dan Pengasih.
Heri berharap, agar mereka yang menjalankan agama Islam agak aneh tersebut tidak semakin memisahkan diri dengan penganut Islam pada umumnya. Kaena kalau memisahkan diri akan menimbulkan praduga praduga yang justru akan merenggangkan rasa persatuan kesatuan ditengah masyarakat. “dan yang penting jangan sampai menyimpang seperti Al Qiyada itu” katanya.

(udin/Dwi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s