BHAKTI KARANGTARUNA BANGUN DRAINASE DAN TAMAN

BHAKTI KARANGTARUNA BANGUN DRAINASE DAN TAMAN
Wates,
Dalam Bhakti Karangtaruna 2007, Senion sore kemarin dilaksanakan bhakti ssosial penanaman tanaman hias serta pem,bangunan saluran drainase kampung di kota Wates.
Pembukaan acara tersebut dilakukan di Mutihan Wates, dihadiri oleh para pejabat Pemkab Kulonprogo, Dinas Sosial Provinsi, serta pengurus Karangtaruna Provinsi DIY dan Kulonprogo.
Ir. Hamam Mutaqin Ketua Karangtaruna Kulonprogo menjelaskan, bhakti sosiual karangtaruna di Kulonprogo dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu, dimulai dari kitanan massal diikuti 54 peserta.
Yang diulakukan Senin sore adalah penanaman tanaman hias dibeberapa tempat strategis dipinggir pinggir jalan dikota Wates berupa puluhan palem merah dan tanaman sejenisnya. Tanaman hias ini ditanam dalam buis beton sebagai pot-nya.
Pembangunan drainase di Mutihan tersebut untuk membantu masyarakat setempat agar kondisi lingkungannya menjadi bersih dan sehat. Masyarakat setempat juga mendapat hiburan musik.
Menurut Drs Sucipta Wakil Ketua Karangtaruna DIY kegiatan Karangtaruna di Kulonprogo inimerupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Karangtaruna se DIY. Yaitu dalam memperingati ulang tahunnya. Harapanya dengan berbagai kegiatan tersebut maka akan mendorong generasi muda lain yang terhimpundalam wadah Karangtaruna untuk bangkit kembali.
Bupati Kulonprogo H Toyo S Dipo dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Assek II Pemkab Ir Agus Anggono menjelaskan, saat inimasyarakat Kulonprogosedang giatmelakukan berbagai pembangunan. Namun hasilnya memang masih belum seperti yang diharapkan, karenaketerbatasan kemampuan dana. Diharapan dengan akan masuknya beberapa investor kemampuan masyarakat semakin bertambah kuat.
Khusus kegiatan Karangtartuna, H Toyo S Dip[o mengharapkan akan berdampak menjadi sangat luas. Generasi muda akan terpacu kesadarannya, sehingga mampu menjadi motor penggerak pembangunan.
Sementara Drs Agus Subagya dariu Dinas Sosial DIY menginformasikan, Karangtaruna DIY mulai berbiacara difiorum nasional.Mintarti Endah Lestari anggota Karangtaruina DIY mewakili DIYkelomba karangtarunadtiingkat nasional. Ia sudah masuk 6 besar, dan berebut menjadi yang terbaik.
Berbagai kegiatan tersebut dikomandoi secara simbolis baik dalam penanaman tanaman hias maupun pembangunan drainase, oleh Assek II Ir Agus Anggono dan Waki Ketua DPRD Kulonprogo Drs Sudarto

(udin/Dwi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s