Dalam rangka pencapaian Adipura

Wates,
Adipura adalah sebuah penghargaan untuk sebuah kota yang bersih dan sejuk, serta tata kota yang rapi. Tentu saja dengan beberapa kriteria non – fisik tambahan sebagai indikatornya, antara lain meliputi institusi, manajemen, dan daya tanggap. Untuk mencapai hal itu kota wates, sebagai ibukota kabupaten kulonprogo juga mulai berbenah diri. Dengan mulai melakukan penertiban PKL (pedagang kaki lima), terutama yang berdagang di siang hari.
Seperti pada senin (17/3) satuan pol pp kulonprogo melakukan penertiban dibeberapa lokasi, yaitu sepanjang jalan brigjen katamso, seputar pasar wates, dan pasar burung. Dalam operasi penertiban rutin ini, beberapa pedagang telah diperingatkan. Agar tidak berjualan di trotoar, karena sangat menganggu mobilitas umum.
Seperti diungkapkan salah seorang anggota satpol pp yang melakukan operasi penertiban, bahwa penertiban ini dimaksudkan guna menciptakan kondisi kota wates yang rapi dan nyaman. Dan untuk sementara ini PKL yang berdagang di siang hari diperbolehkan menggelar dagangannya setelah waktu dzuhur, atau dengan kata lain sekitar pukul 12:30 wib. Masih menurutnya untuk PKL yang berdagang waktu siang hari, terus terang pemerintah kota wates untuk saatini belum bisa menyediakan tempat terpusat seperti untuk PKL yang berdagang pada malam hari. Karena pada malam hari PKL sudah memiliki tempat tersendiri, bahkan ada yang beberapa sudah terorganisir, seperti PUJASEWA yang bertempat disekitar BPD wates.
Sebelum ini satuan POL PP ini juga telah melakukan penertiban dibeberapa titik, seperti di sepanjang jalan driyan dan di seputaran alun – alun wates. Semua ini dimaksudkan untuk menciptakan kota wates yang nyaman, tambahnya. Tampakanya kota pemerintah kota wates sudah serius untuk menyongsong adipura.

(udin/Dwi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s