PASAR LELANG WATES TRANSAKSI Rp.7,3 milyar

Wates,
Yang pertama kali di Kulonprogo Dinas Perindagkopam Kulonprogomenyelenggarakan pasar lelang. Mempertemukan antara produsen Kulonprogo dengan broker dari luar Kulonprogo. Dalam lelang tersebut berhasil terjadi transaksi sebesar Rp.7.321.000,-
Pasar lelang yang berlangsung di kompleks Bank Pembangunan Daerah BPD Kulonprogo0 berjalan sangat semarak. Ditunggui oleh Wakil Bupati Drs H Mulyana, serta beberap pejabat lainnya.
Menurut Bambang Sutrisno S Sos Msi kasubdin Perdagangan Kulonprogo tujuan lelang tersebut untuk membantu para produksen kerajinan industri dan pertanian dipertemukan lagsung dengan broker atau pedagang dari kota kota besar.
“Selama ini para pengrajin dan petani kan hanya dipermainkan oleh pengepul. Sehingga tingkat keunhtungannya kecil dan dikendalikan pengepul. Justru pengepul yang mengantongi untung besar” kata Bambang.
Dalam lelang tersebut peyelenggara berhasil; mengundang beberapa pedagang atau broker antara lain dari jakarta Bogor bandung serta beberapa kota di Jawa Tengah.
Dalam lelang ini ini pengrajion dan produsen beberapa komoditi langsung bertemu dengan mereka dan berembug dalam transasksi bisnis mereka.
Lelang yang berjalan mulai jam 09.00 hingga pukul 12.00 berhasiul terjadi trasaksi sebesar Rp.7.321.000,- meliputi 6 komditi. Antara lain komoditi beras jagung kacang tanah, minuman instan, minuman sehat jamu Makutho Dewo.
Pelelang yang kmendapatkannya sebgian besar dari bandung dan Jakarta.
(udin/Dwi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s