PERMINTAAN BANTUAN SEMEN MEMBLUDAG

Wates,
Program pemberian bantuan semen kepada kelompok masyarakat yang sedang membangun desanya, ditanggapi antusias masyarakat. Hari Jumat (14/3) kemarin lebih 2.000 proposal yang masuk di Bagian Pembangunan Pemkab pengelola bantuan semen ini.
Kabag Pembangunan Pemkab Kulonprogo Nugroho SE didampingi stafnya Ritus, menuturkan, dalam setengah hari Jumat kemarin ada 500 proposal yang masuk. Sedangkan batas akhir bagi warga yang ingin mengajukan permohonan bantuan semen tersebut adalah hari Sabtu 15 Maret 2008. Menurut Nugroho banyaknya permohonan proposal tersebut membuktikan bahwa semangat membangun lingkungan desa masyarakat Kulonprogo cukup tinggi. “Pembangunan yang dilakukan selama dengan program stimulant semen ini terbanyak adalah memperkeras jalan lingkungan dengan cor blok, kemudian membuat saluran drainase kampung, namun ada pula yang mengerjakan pekerjaan agak besar seperti jembatan.
Menurut Ritus, secara keseluruhan prosentase proposal tersebut akan digunakan untuk jalan atau digunakan untuk yang lain, belum dapat disebutkan. Karena saat ini Ritus dan jajaran bagian Pembangunan Pemkab Kulonprogo sedang merekap semua proposal tersebut. “Dari sekitar 2.000 proposal, baru 1.200 an yang telah kami rekap. Lainnya dalam proses dikerjakan” katanya.
Mengenai batas waktu yang ditetapkan Nugroho berharap ditepati masyarakat. Meski demikian ketika didesak wartawan, ia mengaku akan bersifat luwes. Artinya memberikan toleransi waktu lebih. “Ya kalau terlambat sehari atau dua hari akan kami terima” katanya.
Setelah semua proposal terekap, nanti Bagian Pembangunan bersama tim dari kabupaten dan kecamatan, akan mensurvey ke lapangan terhadap kegiatan yang direncanakan kelompok masyarakat tersebut. “Hasil rekapan dan data lapangan akan kami olah bersama tim, sebagai bahan mengambil keputusan bupati berapa bantuan yang akan diberikan” ujar Nugroho.
Tahun lalu, jumlah semen yang dibantukan ke masyarakat ada 82.000 sak. Sedangkan tahun ini disediakan dana Rp.3 milyar,- yang proses pengadaannya dilakukan Dinas PU Kabupaten Kulonprogo.

(udin/Dwi)

Iklan

Tentang Eyang Surur

Peduli semua
Pos ini dipublikasikan di Kulon Progo. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s