KARYAWAN SUNCHANG BATAL DEMO

KARYAWAN SUNCHANG BATAL DEMO
Bagian Penjahit Tuntut Kenaikan Upah
Ratusan Karyawan bagian penjahit PT Sunchang yang memproduksi rambut palsu atau Wig berencana melakukan aksi demo di depan pabrik, Jl Purworejo km, 2,2 Wates, Kamis pagi (15/5). Aksi yang dilakukan menurut beberapa karyawan menuntut adanya kenaikan upah yang sangat minim sekali meski telah bekerja selama sembilan bulan, kenaikan hanya seribu rupiah.
Namun aksi tersebut batal dilakukan, meski ratusan pekerja pada pagi hari telah berkumpul di depan pabrik, sebelum melakukan aksinya pihak perusahaan melalui perwakilan pimpinan keburu menemui para aksi dan setelah dilakukan negosiasi seluruh karyawan akhirnya masuk dan kerja seperti biasa.
Menurut Asisten Personalia, Ervin Kustianingsih yang menemui beberapa wartawan yang melakukan konfirmasi seputar aksi demo pekerja di ruang petugas keamanan pabrik, mengakui hanya terjadi salah paham. Peraturan kerja yang menyangkut pemberian gaji masih mengacu pada pabrik Wig Sunchang Pusat di Purbalingga Jawa tengah. Pemberian gaji belum dapat dilakukan maksimal karena perusahaan belum total dalam produksi, masih setengah jadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s