BUPATI LANTIK PEJABAT RSUD DAN KASEK SD

BUPATI LANTIK PEJABAT RSUD DAN KASEK SD
Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo melantik dan mengambil sumpah beberapa pejabat structural di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates dan Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar di Gedung Kaca Pemda, Kamis (22/5). Acara pelantikan dihadiri Ketua DPRD Kulonprogo, Drs.H.Kasdiyono unsur Muspida dan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab.
Pejabat structural dilingkungan RSUD Wates meliputi Joko Budi Santoso S.KM,M.Kes sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Eny Suratmini,S.KM sebagai Kasubid Rekam Medis dan Informasi pada Bidang Perencanaan dan Pengembangan, dr.Sri Budi Utami, MMRS Kasubid Pelayanan Medik pada Bidang Pelayanan, Rusmini,B.Sc Kasubid Program pada Bidang Perencanaan dan Pengembangan dan Sumarsi,S.Kep.Ners Kasubid Diklat dan Litbang pada Bidang Perencanaan dan Pengembangan. Sementara Kepala Sekolah SD yang diambil sumpah sejumlah 67 orang yang ditempatkan merata di 12 Cabang Dinas Pendidikan se-Kulonprogo.
Bupati Kulonprogo,H.Toyo Santoso Dipo dalam sambutannya mengatakan Mutasi ataupun promosi merupakan hal yang biasa dalam suatu orgniasasi kerja, yaitu semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi yang lebih penting dari substansi mutasi maupun promosi itu adalah bagaimana kita dapat bersama-sama membangun daerah ini agar tercapai cita-cita kita yaitu menuju masyarakat yang maju, mandiri, adil, makmur, sejahtera lahir batin, dengan senantiasa menciptakan iklim clean government dan good governance.
“ Jabatan struktural termasuk juga jabatan Kepala Sekolah sangatlah strategis, oleh karena pejabatnya akan dapat mewarnai dalam menentukan langkah-langkah atau kebijakan yang akan dilaksanakan organisasi kerja ke depan,”ujarnya.
Berkaitan dengan hal itu Bupati berpesan agar para Kepala Sekolah senantiasa dapat melaksanakan tugas dalam jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan sudah selayaknya haruslah memiliki konsep visioner kedepan yang lebih baik. Dapat menjadi teladan dan berani mengambil tindakan atau langkah – langkah demi perjalanan dan kemajuan organisasi kerja.
“Secara umum dalam kondisi perubahan saat ini, sangatlah penting membutuhkan seorang pemimpin yang multi dimensi artinya mampu memberikan solusi apapun dalam suatu persoalan dan visi jangka panjang yang lebih luas. Kepemimpinan memang menjadi kunci bagi suatu organisasi kerja. Pemimpin selain harus mempunyai kompetensi semestinya haruslah menguasai substansi persoalan dan mempunyai integritas yang kuat untuk melangkah ke depan secara terencana dengan baik ,”pungkasnya.

(Udin/Dwi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s