Bupati Harapkan Atlet Kulon Progo Tetap Perkuat Daerah

Bupati Harapkan Atlet Kulon Progo Tetap Perkuat Daerah

Bupati Kulon Progo H. Toyo Santoso Dipo berharap kepada atlet-atlet olahraga daerah untuk bisa memiliki komitmen memperkuat daerahnya di semua even olahraga. Hal ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian atlet terhadap perkembangan dan pembangunan di daerah. Dengan demikian, prestasi yang dicatatkan akan mampu memberikan citra positif bagi daerah sekaligus mempromosikan daerah ke dunia luar.

Meskipun sering terjadi seorang atlet berprestasi harus memperkuat daerah lain yang bisa memberikan kesejahteran sebagaimana yang diharapkan. Namun bagi daerah, segala bentuk prestasi yang diberikan akan memberikan sebuah contoh terutama generasi penerus untuk terus menciptakan prestasi.

Hat tersebut dikatakan Bupati Toyo Santoso Dipo Selasa (1/7) saat menerima audensi atlet PON Yogyakarta dari Kulon Progo untuk cabang olahraga panahan dan bola voli di Gedung Kaca komplek pemkab. Audensi tersebut juga diikuti oleh Sekda Kulon Progo Drs. So’im, MM, Assek I Drs. Sutedjo Wiharso, Kepala Dindiknas Mastur,BA, Kabag Kesra Arif Sudarmanto, SH serta para atlet.

Generasi penerus menjadi permasalahan yang saat ini muncul karena untuk cabang olahraga panahan kebanyakan atletnya sudah tua. Namun saat ini belum muncul atlet muda yang bisa menjadi penerus dan mengukirkan prestasi di even-even olahraga yang ada. “Kami harapkan KONI dan Dinas pendidikan untuk bisa mengkoordinasikan hal ini. Selanjutnya, Dinas Pendidikan bisa terus menyelenggarakan pekan olahraga bagi siswa sekolah sebagai salah satu langkah untuk terus menciptakan prestasi di olahraga,” katanya.

Selanjutnya, dengan memberikan pendidikan olahraga kepada generasi muda sekaligus memberikan wadah kepada generasi muda untuk mengekpresikan diri. Karena kalau genrasi muda tidak punya media untuk mengekpresikan bakatnya dikhawatirkan bisa berkembang ke arah tindakan yang tidak positif. Yang nantinya bisa menimbulkan permasalahan tersendiri bagi daerah dalam rangka melaksanakan pembangunanya.

Sementara itu, ada 7 orang atlet dari cabang olahraga panahan yang akan mewakili DIY di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kalimantan Timur tanggal 5-17 Juli 2008 adalah Esti Istiqomah dan Sukasih (Kulon Progo), Supadmi, Rahmat Sulistiawan, Cipto Sapto Wibowo dan Winarno (Bantul). Sedangkan seorang atlet PON Kulon Progo untuk cabang bola voli Martono, sudah mendahului berangkat ke Kaltim.(Udin/Dwi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s