KESEMPATAN BISNIS ANTARA PERANCIS DAN INDONESIA

KESEMPATAN BISNIS ANTARA PERANCIS DAN INDONESIA

Investor Perancis di Indonesia

1. Carrefour
Carrefour Indonesia berdiri sejak 1996.
Memiliki 70 Hypermarket yang tersebar di seluruh Indonesia

Status : PMA
Aktivitas Bisnis : Retail / Hypermarket
Jumlah karyawan : 15.000 kepala

Investor Perancis di Indonesia

2. TOTAL E&P Indonésie
Telah berdiri di Indonesia selama lebih dari 35 tahun
Produser gas terbesar di Indonesia
Menyediakan 2/3 kebutuhan pabrik LNG di Bontang

Status : PMA
Jumlah karyawan : 2133 Kepala
Aktivitas bisnis : eksplorasi minyak dan gas bumi

3. AIR Liquide
Berdiri sejak tahun 1993
Memiliki 2 pabrik hidrogen di Indonesia yang menyediakan produksi untuk pasar domestik dan internasional

Status : PMA
Jumlah karyawan : 190 Kepala
Aktivitas bisnis : penyediaan dan pelayanan semua jenis gas bumi

4. Tirta Investama, PT (DANONE)
Produsen pelopor air minum kemasan di Indonesia
Berada di Indonesia selama lebih dari 30 tahun
Memiliki 14 pabrik di seluruh Indonesia
Memiliki 1.000.000 titik distribusi di seluruh Indonesia

5.L’OREAL
Berdiri di Indonesia sejak tahun 1979
Memiliki 3 divisi di Indonesia :
– Produk konsumen : L’oreal, Garnier, Maybeline
– Produk profesional : Kerastase, L’oreal Profesional, Matrix
– Produk Luxury : Lancome, Biotherm, Shu Uemura]

Status : PMA
Jumlah karyawan : 1200 Kepala
Aktivitas bisnis : kosmetik dan kecantikan

Sektor yang diminati Investor Perancis

Agro Industri
(Coklat, Kelapa Sawit, Nilam, Kelapa, Strawberry, dll)
Mebel / Furniture (Indoor, Outdoor)
Aquakultur
Garmen dan Tekstil
Pariwisata
Perbankan
Kerajinan Tangan (handycraft)
Pertambangan
(energi, minyak dan gas bumi, batubara,dll)

Investor Perancis yang tertarik dengan pasar Indonesia

SPF AQUATIF : Pakan Ikan dan Udang
DANONE Shanghai : Industri Strawberry
LA PERLA : Garmen
THUASNE : Alat-alat kesehatan
SMA : Kosmetik, Produk hewan, pet grooming
AURALOG : Peranti lunak pendidikan
BEL FROMAGERIE : Produk susu (yoghurt, ice cream, dll)
Rennault: Industri Otomotif
Eurocopter: Industri Dirgantara
CIC: Perbankan
ERAMED: Industri Tambang
Dll…

Tantangan

Sulitnya kepemilikan tanah atas nama asing
Proses birokrasi masih perlu ditingkatkan
Mutu produk yang masih perlu ditingkatkan
Belum lengkapnya informasi yang tersedia pada sarana komunikasi
Standarisasi produk yang terkadang masih kurang untuk standar pasar Eropa
Pemberian insentif pajak pada investor yang masih kurang untuk mendorong investasi

Peran BKPM dalam mempermudah sistem investasi

PELAYANAN SATU PINTU
Pelayanan ini dapat mempermudah langkah investor untuk memperoleh perizinan usaha

Pelayanan baru yang dimiliki BKPM ini dapat mengurangi proses birokrasi

Jumlah investasi dapat ditingkatkan bila pelayanan satu pintu ini terimplementasikan dengan baik

Ketertarikan Investor Perancis terhadap Potensi Indonesia

Potensi konsumen di Indonesia yang cukup besar dan setiap tahun meningkat
Sumber daya alam Indonesia yang melimpah ruah
Letak geografis Indonesia yang strategis : berada di antara dua benua dan dua samudera
Potensi daerah yang belum pernah dijelajahi

Visi dan Misi IFCCI

Visi IFCCI :
Memajukan hubungan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Perancis

Misi IFCCI :
Memberikan informasi yang dibutuhkan, terutama berupa keahlian dan pengetahuan dalam sektor hukum, pengembangan usaha, komunikasi dan pemasaran.
Menjadi jembatan penghubung antara pelaku usaha Perancis dan Indonesia
Mengorganisir eksibisi bagi para eksporter di Indonesia di Paris, pada tahun 2009

Hal-hal yang kami lakukan

IFCCI memiliki tujuan untuk memberikan bantuan secara komersial kepada perusahaan-perusahaan Indonesia dan Perancis

IFCCI senantiasa memberikan informasi, business assistance dan juga pemasaran untuk mengembangkan bisnis anda

IFCCI akan mendeteksi dan menganalisa peluang bisnis yang ada di Indonesia dan Perancis untuk kepentingan Anda

Peluang-peluang bisnis ini akan kami informasikan kepada jaringan bisnis yang kami miliki.

Jaringan bisnis yang kami miliki memudahkan Anda untuk menemukan partner bisnis Anda

Hal-hal yang kami lakukan

IFCCI dapat membantu anda menyapkan hal-hal yang di perlukan untuk mengembangkan bisnis seperti :

1.Menyiapkan kemasan produk sesuai standarisasi Eropa
2.Membentuk Image product serta mempromosikan produk anda
– Internet, brosur, directory serta E-newsletter
3. Mencarikan rekan bisnis melalui jaringan yang kami miliki

Partner IFCCI

Kedutaan Besar Perancis di Indonesia
Jaringan bisnis Perancis di seluruh dunia
177 Kamar Dagang dan Industri yang tersebar di seluruh Perancis

Misi Kami = Sukses Anda
Terima Kasih

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s