BUPATI MINTA SEKOLAH SWASTA PERHATIKAN GURU PNS

BUPATI MINTA SEKOLAH SWASTA PERHATIKAN GURU PNS

Wates,

Bupati Kulonprogo H Toyo S Dipo meminta kepada Yayasan sekolah swasta, dalam memperlakukan guru PNS yang membantu disekolah swasta diberi porsi tugas yang baik. Disamping untuk memajukan pendidikan disekolah, pemberian porsi yang layak akan mempengaruhi kredit dan karier guru yang bersangkutan.

Hal itu dikatakannya Rabu (20/2) kemarin ditengah acara workshop membahas guru PNS yang ada di sekolah swasta. Workshop diselenggarakan oleh (Badan Kepegawaian Daerah) BKD Kulonprogo, dengan mengundang sekolah swasta serta yayasan pendidikan swasta, di Gedung Kaca.

Dalam hal ini Toyo mengingatkan bahwa bantuan guru PNS di sekolah swasta adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap majunya pendidikan, sekaligus untuk membantu beban sekolah swasta.

“Apa bila saya mendengar laporan ada guru PNS yang tidak diberi porsi yang seharusnya disekolah swasta, mohon maaf ia akan kami tarik dan tidak ada penggantiannya.” tegas Toyo.

Menurut Kepala BKD Kulonrogo Drs HM Maknun, workshop tersebut bertujuan untuk membuat rumusan serta data yang tepat. Sekolah swasta di Kulonprogo sebenarnya sudah berapa tenaga gurunya yang ada, berapa PNSnya. Idealnya berapa yang dibutuhkan.

Menurut Maknun di Kulonprogo sudah cukup banyak Guru PNS yang mengajar disekolah swasta. Untuk sekolah swasta ada 32 SMP, dan ada 35 SLTA. Diantaranya tercatat ada sebanyak 166 orang guru PNS yang bertugas di SMA dan SMK swasta, serta ada 134 guru PNS yang bertugas di SMP swasta.

Dalam dialog beberapa sekolah swasta mengakui, ketika ada guru bantu disekolahnya yang diangkat menjadi PNS, kemudian ditugaskan diluar sekolah tersebut, diakui ada yang hilang. Sehingga sekolah tentu harus melakukan tindakan selanjutnya.

Disamping itu, sekolah swasta jua mempertanyakan mengenai kesejahteraan guru PNS disekolah swasta tersebut. Bahkan ada yang mempertanyakan, apakah mungkin guru swasta kemungkinan diangkat menjadi PNS semua ?

(udin/Dwi)

Iklan

Tentang Eyang Surur

Peduli semua
Pos ini dipublikasikan di Kulon Progo. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s