USKUP AGUNG SEMARANG KE KULONPROGO

USKUP AGUNG SEMARANG KE KULONPROGO

Uskup Agung Semarang, Mgr.Ignatius.Suharyo,Pr mengunjungi umat Katholik di kabupaten Kulonprogo. Dalam kesempatan tersebut Uskup Agung Semarang bersama Pastor Paroki Wates melakukan audiensi dengan Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo di Joglo Bupati, Jum’at (12/9). Turut hadir Asisten Pembangunan Ir.Agus Anggono, Kepala Kantor Depag Kulonprogo Drs.H.Syahrowardi, Kabag Kesra Setda Arif Sudarmanto,SH dan Kepala Kantor Humas Drs.R.Agus Santosa,MA.

Uskup Mgr.I.Suharyo,Pr mengatakan kunjungan ke Kulonprogo dalam rangka menemui umat Katholik. Hal ini karena wilayah Keuskupan Agung Semarang termasuk seluruh wilayah di DIY termasuk Kulonprogo, dan sebagian besar di Jawa Tengah. Dalam semangat membangun habitus baru nantinya diharapkan umat Katholik menjadi warga Katholik seratus persen dan menjadi warga negara seratus persen, yang akhirnya umat tidak akan menambah masalah, namun bersama membangun bangsa.

Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo menyambut baik kedatangan Uskup Agung Semarang yang baru pertama kalinya, semoga memberikan berkah bagi Kulonprogo. Keberadaan warga Kulonprogo umat Katholik tidak ada permasalahan baik sesama umat maupun dengan umat lainnya. Apabila ada permasalahan dapat dibicarakan bersama sehingga kondisi masyarakat tetap kondusif aman dan tentram.

Dalam kunjungan beberapa hari di wilayah Kulonprogo, Keuskupan Agung Semarang yang dipimpin Mgr.I.Suharyo,Pr bersama Pastur JB.Rudi Hardono,Pr dan A.Amisani K,Pr, untuk mengujungi umat Katholik. Pada hari Jumat (12/9)pagi diawali dengan pertemuan dengan Pastor Paroki dan Dewan Paroki Wates di Pastoran Gereja Katholik Wates, dilanjutkan Audiensi dengan Bupati Kulonprogo, Pada siang hari Wawan hati dengan PNS, TNI dan POLRI se-Paroki Wates di Gedung Wisma Persahabatan Sejati (WPS) kompleks Gereja Wates, sedang sore hari menghadiri Perayaan Ekaristi di Gereja Katholik Bonoharjo di Demangrejo Sentolo. Sedangkan pada hari berikutnya akan mengunjungi umatnya di kecamatan Nanggulan, Boro dan Promasan di Kalibawang dan kecamatan Samigaluh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s