TARIAN

“KECAK.Kecak merupakan seni tari yang pementasannya dilakukan lebih dari satu orang dan tanpa di iringi lantunan gamelan Bali.Tari ini sangat terkenal di Bali dibandingkan tari-tari lainya.So anda mesti membuktikannya dng datang dan menyaksikan tari Kecak ini. Just Do it Broer!!!

BARONG.Merupakan tarian yang amat memikat hati para penikmatnya,karena tarian ini bisa dibilang amat sangat disakralkan di Bali.Barong merupakan simbol dari kebajikan dalam tarian ini.

“RANGDA”Tampang emang serem,but itu cuma merupakan perwujudan atau simbol dari hal-hal negatif dalam sendratari calonarang.Sendratari calonarang amat disakralkan oleh masyarakat Bali.

“OGOH-OGOH” Merupakan acara yang diadakan menyambut datangnya Hari Raya Nyepi,tepatnya sehari sebelum perayaan nyepi(pengerupukan).Maksud dari ogoh-ogoh ini guna mengusir segala hal yang bersifat negatif yang ada pada Jagat Raya ini

TARIAN CAKALELE, Tarian Cakalele adalah tarian perang yang saat ini lebih sering dipertunjukan untuk menyambut tamu agung yang datang ke daerah ini maupun untuk acara yang bersifat adat. Para penari cakalele pria biasanya menggunakan parang dan salawaku sedangkan penari wanita menggunakan lenso (sapu tangan). Cakelele merupakan tarian tradisional khas Maluku.

MUSIK YANGERE, Merupakan musik tradisional masyarakat Halmahera Utara. Musik ini dimainkan secara kelompok dengan menggunakan alat musik tradisional kaste (bass tradisional) dan jup (gitar berukuran kecil). Oleh masyarakat setempat musik Yangere biasanya dimainkan dalam rangka menyambut event tertentu dengan cara membawanya berkeliling dari rumah ke rumah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s