WASHIYYATUL MUSTHOFA

BACAAN SURAT-SURAT PENTING DALAM AL QUR’AN UNTUK AMALAN SEHARI-HARI DAN WASIAT ROSULULLOH SAW DALAM KITAB WASHIYYATUL MUSTHOFA :

1. Membaca surat Yasin

Sabda Nabi / wasiyat Nabi kepada Sayyidina Ali KW :

“Bacalah Surat Yasin pagi dan sore. Barang siapa mengamalkannya maka akan dijaga oleh Allah dari hal-hal yang menyenangkan”.

2. Membaca Surat Al Hasyr, surat 59 juz 28 hal.492 :

Barang siapa membiasakan membaca surat Al Hasyr setiap malam, maka ia akan dijaga dari keburukan-keburukan tiap dunia dan keburukan akherat”.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ. سَبَّحَ ِللهِ مَا فِى السَّموَاتِ وَمَا فِى اْلأَرْضِ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ…

3. Membaca Surat Ath-Thoriq, surat 76 juz 30 hal.532 :

“Barang siapa membaca surat ath-Thoriq ketika ia akan tidur, maka di tulis seperti melakukan amal kebaikan sebanyak bilangan bintang bintang dilangit.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ. وَالسَّمَاءِ وَالطَّارِقِ. وَمَا أَدْرَاكَ مَاالطَّارِقِ. اَلنَّجْمُ الثَّاقِبُ.

4. Membaca surat ad Dukhon juz 25 hal.447 dan al mulk juz 29 hal.507 :

“Barang siapa yang membiasakan membaca surat Ad-Dukhon dan surat al mulk setiap malam Jum’at, maka diampuni dosa-dosanya dan diselamatkan dari siksa qubur.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ. حم. وَالْكِتَابِ الْمُبِيْنِ……

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ. تَبَارَكَ الَّذِيْ بِيَدِهِ الْمُلْكُ ……

5. Membaca surat al Mulk dan doa :

“Barang siapa yang membaca surat al mulk dan sesudahnya membaca doa, maka Allah akan menjaga dari hal-hal yang menyusahkan dari perbuatan jahat bangsa jin, manusia atau hewan (gegremetan)

اَللّهُمَّ أَعْصِمْنِيْ بِاْلإِسْلاَمِ قَاعِدًا وَرَاقِدًا. وَلاَ تَشْمُتْ فِيَّ عَدُوًّا وَلاَ حَاسِدًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ دَابَّةٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا وَأَسْأَلُكَ خَيْرَ الَّذِيْ بِيَدِكَ.

“Ya Allah, saya mohon kepada-Mu untuk dijaga tentang Islam-ku, baik di waktu jaga (tidak tidur) dan di waktu tidur, semoga aku dijaga dari orang-orang yang mencaciku, baik dari orang-orang yang memusuhiku atau orang-orang yang benci kepadaku.

Ya Allah, semoga aku dijaga dari kejahatan hewan-hewan melata, sebab Engkau dzat yang mengasihi, semua perilaku hewan-hewan melata tersebut. Dan saya memohon kepada-Mu dari kebaikan-kebaikan semua makhluq yang di bawah kekuasaan-Mu.

6. Membaca ayat Kursi, ketika mempunyai hajat karena dirundung kesusahan, dan keprihatinan.

“Barang siapa yang mempunyai hajat karena baru ditimpa kesusahan, maka bacalah ayat Kursi dan ditambah membaca doa di bawah ini, Maka Allah akan menghilangkan susahnya, dan melimpahkan gegembiraan, dan mengabulkan apa hajatnya”.

(Bisa dibaca berkali-kali, 3 kali, 7 kali, 21 kali, 41 kali dst)

يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ لآاِلهَ اِلاَّ أَنْتَ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ فَاغْفِرْلِيْ وَأَصْلِحْ شَأْنِيْ وَفَرِّجْ هَمِّيْ.

“Artinya : Wahai Dzat yang hidup, wahai dzat yang jumeneng, tidak ada Tuhan selain Engkau, dengan rahmat-Mu, saya mohon pertolongan-Mu, ampunilah dosaku, perbaikilah perilakuku, datangkanlah gegembiraanku, dan hilangkanlah kesusahanku.

7. Barang siapa yang menderita kesusahan, atau menghadapi perkara yang sangat penting, maka bacalah (banyak-banyak) :

سُبْحَانَكَ رَبِّيْ لآاِلهَ اِلاَّ أَنْتَ عَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ أَنْتَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ.

“Maha Suci Engkau, Wahai Tuhanku, tidak ada Tuhan selain Engkau, kepada-Mu saya berserah diri, Engkau adalah Tuhan yang memelihara “Arsy yang Agung.

Iklan

Tentang Eyang Surur

Peduli semua
Pos ini dipublikasikan di Agama Islam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s