Mendiknas: 20 Persen Anggaran Untuk Siswa Miskin Antara

Mendiknas: 20 Persen Anggaran Untuk Siswa Miskin


Mendiknas: 20 Persen Anggaran Untuk Siswa Miskin

Bogor (ANTARA) – Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh mengatakan di Bogor, Minggu bahwa kementerian yang dipimpinnya mengalokasikan 20 persen anggaran belanja 2011 untuk membiayai pendidikan para siswa dari keluarga miskin.

“Mulai 2011 kami akan mengalokasikan 20 persen anggaran untuk para siswa kurang mampu,” katanya pada diskusi panel yang diselenggarakan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di IPB International Convention Center (IICC) Kota Bogor.

Diskusi panel berthema “Membangun Peradaban Indonesia Madani melalui Pendidikan Berbasis Akhlak Mulia itu diikuti sekitar 1.000 peserta, merupakan rangkaian kegiatan Muktamar ke-V ICMI yang berlangsung 4-7 Desember.

Menurut Nuh, kebijakan penganggaran 20 persen dari APBN untuk sektor pendidikan pada 2011 merupakan upaya mendorong peningkatan pemerataan kesempatan pendidikan.

Dikatakannya, semua komponen masyarakat baik yang mampu maupun kurang mampu harus memiliki kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan berkualitas.

Pengalokasian anggaran sebanyak 20 persen untuk siswa kurang mampu diharapkannya dapat memberikan kesempatan bagi mereka yang terbatas secara ekonomi untuk mendapatkan pendidikan terbaik.

Kebijakam tersebut, kata menteri, diharapkan membantu mereka yang berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang tertinggi.

“Kami berharap semua anak bangsa dapat mengenyam pendidikan dengan baik dan berkualitas,” demikian M Nuh.

 

http://id.news.yahoo.com/antr/20101206/tpl-mendiknas-20-persen-anggaran-untuk-s-cc08abe.html diakses 6-12-2010 jam 01.00

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s