Pelatih Thailand Keluhkan Wasit

Pelatih Thailand Keluhkan Wasit

http://id.news.yahoo.com/lptn/20101208/tsp-pelatih-thailand-keluhkan-wasit-55d8849.html

diakses tgl 8-12-2010 jam 2.30

Liputan 6 – Rabu, 8 Desember

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih Thailand Bryan Robson kecewa atas kepemimpinan wasit Sato Ryuji dari Jepang saat timnya dikalahkan Indonesia 1-2 pada laga terakhir putaran Grup A AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Selasa (7/12) malam. “Kami kecewa dengan kepemimpinan wasit, terutama ketika Indonesia mendapatkan hadiah penalti yang pertama,” ujar Robson.

Robson menyatakan, timnya bermain dengan baik pada laga terakhir itu meski akhirnya harus mengakui keunggulan Indonesia karena tim Merah Putih juga memiliki semangat juang tinggi. “Ini pertandingan yang berat bagi kami, karena itu saya memang menginstruksikan para pemain terus menekan lawan. Tetapi kesalahan juga telah dibuat pemain kami sehingga Indonesia mendapat penalti kedua,” ujarnya.

Dengan kekalahan itu Thailand otomatis tersisih dari pentas AFF Suzuki Cup tahun ini karena hanya berhasil mengantongi dua poin dari hasil dua kali bermain seri 0-0 melawan Malaysia dan 2-2 dengan Laos. Sementara Indonesia lolos ke semifinal didampingi Malaysia yang mencatat kemenangan 5-1 atas Laos. Calon lawan di semifinal baru diketahui setelah putaran terakhir Grup B yang dimainkan besok.

Sementara pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl kembali mengaku “tidak menduga” tim Indonesia akan meraih kemenangan. “Setelah babak pertama berakhir 0-0, saya berpikir selama 90 menit akan berakhir imbang. Tapi hasil ini cukup fair karena para pemain kita telah berjuang maksimal,” ujarnya. Riedl mengaku telah mengantisipasi para pemain Thailand akan berjuang keras khususnya di babak kedua.

Dikatakannya, Indonesia lebih banyak main bertahan dengan mengandalkan serangan balik. “Pada babak kedua kami mendapat tekanan yang besar. Kami menghadapi serangan-serangan yang berbahaya. Ini sudah kami duga sejak semula,” ujarnya. Riedl menambahkan, setelah tertinggal 0-1, ia berupaya mengubah strategi dan bermain lebih terbuka. Riedl mengaku sulit memilih tim yang difavoritkan lolos final.(ANT/JUM)

diakses tgl 8-12-2010 jam 2.30 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s