Pengamat Sepakbola: Naturalisasi, Kenapa Tidak

Pengamat Sepakbola: Naturalisasi, Kenapa Tidak

Liputan 6http://id.news.yahoo.com/lptn/20101208/tsp-pengamat-sepakbola-naturalisasi-kena-c15d4f5.html dicopy tgl 8-12-2010 pkl 21.30

Liputan6.com, Jakarta: Penampilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di pentas Piala AFF, beberapa hari belakangan benar-benar spektakuler. Tampil sempurna dengan memborong semua poin dan keluar sebagai pemuncak klasemen Grup B. Hal ini tentunya tidak lepas dari kontribusi dua pemain hasil naturalisasi Badan Tim Nasional, Irfan Bachdim dan Christian “El Loco” Gonzales.

Hal ini juga diakui oleh pengamat sepakbola Indonesia Anton Sanjaya. Menurut wartawan olahraga senior ini, naturalisasi pemain timnas adalah sebuah langkah yang baik. “Saya melihat sebenarnya kemampuan pemain asing juga tidak berbeda jauh dengan pemain-pemain nasional kita,” jelas Anton saat ditemui Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (8/12) petang.

Menurut Anton, pemain-pemain Indonesia justru semakin terdorong untuk tampil lebih baik lagi karena kehadiran Irfan Bachdim dan Christian Gonzales di timnas. “Karena ingin membuktikan bahwa mereka juga memiliki kualitas yang sama dengan Irfan dan El Loco. Tidak ada masalah dengan pemain naturalisasi. Jika hal ini memiliki dampak yang baik, kenapa tidak Asalkan prosesnya jangan dipolitisir saja,” tandasnya.(CHR/ANS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s