Survei Seks Pranikah Jangan Pojokkan Perempuan

Survei Seks Pranikah Jangan Pojokkan Perempuan

http://id.news.yahoo.com/repu/20101208/tpl-survei-seks-pranikah-jangan-pojokkan-97b2f71.html diakses tgl 8-9-2010 pkl 2.30

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, mengatakan survei BKKBN 2010 yang menunjukkan, 51 persen remaja di Jabodetabek telah melakukan hubungan seks pranikah jangan sampai memojokkan kaum perempuan.

“Jangan sampai memojokkan kaum perempuan karena ada peran pria di sana, tidak mungkin wanita melakukan seks pranikah sendiri,” kata Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Rabu. Untuk itu dia berharap, hasil survei jangan hanya dikaitkan kepada perempuan muda saja melainkan juga para pria.

Dia juga menambahkan, jika hasil survei tersebut benar adanya maka perlu peran keluarga untuk mengawasi dan memberikan pemahaman kepada putra dan putri mereka yang masih remaja. Meski demikian, dia berharap survei tersebut bisa dikaji ulang kebenarannya agar tidak menimbulkan kekhawatiran orang tua.

Dia juga berharap jika masalah kesehatan reproduksi bisa dimasukkan ke dalam kurikulum nasional agar bisa dipelajari oleh para pelajar. Linda juga mengatakan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah memberikan modul terkait dengan hal itu di sejumlah instansi terkait guna dijadikan acuan dalam membimbing generasi penerus bangsa.

Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional, Sugiri Syarif, mengatakan 51 persen remaja di Jabodetabek telah melakukan hubungan seks pranikah. Beberapa wilayah lain di Indonesia, seks pranikah juga dilakukan beberapa remaja. Misalnya saja di Surabaya tercatat 54 persen, Bandung 47 persen, dan 52 persen di Medan.

“Hasil penelitian di Yogya dari 1.160 mahasiswa, sekitar 37 persen mengalami kehamilan sebelum menikah,” kata Sugiri.

Top of Form

Iklan

Tentang Eyang Surur

Peduli semua
Pos ini dipublikasikan di Pernikahan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s