PILPRES 2014; YANG MUDA YANG MEMIMPIN

PILPRES 2014 ; YANG MUDA YANG MEMIMPIN
Pertarungan politik pemilihan presiden yang akan menentukan masa depan bangsa indonesia pada tahun 2014 dipastikan bakal ramai dan sudah banyak kandidat calon presiden yang bermunculan untuk memperebutkannya. Media Elektronika maupun media massa menjadi media yang effektif untuk kampanye memperkenalkan calon presiden dan wakilnya. Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang elegan, cerdas, tanggap ing sasmita, yang siap menganyomi rakyat yang heterogen baik suku, ras dan agama . Bukan pemimpin yang hanya punya uang, namun tak mampu menjalankan pemerintahan, dan hanya mampu menjalankan perusahaannya.
Banyak tokoh politik muda yang akan bermunculan, siap memimpin banngsa ini, namun tidak ada dukungan yang kuat dari rakyat, karena dianggap belum mampu dan belum berpengalaman.Tokoh-tokoh yang punya popularitas di masyarakat, pernah memimpin lembaga negara dan belum tercoreng namanya, akan jadi incaran partai politik.
Perjalanan panjang sejarah bangsa ini harus dipahami oleh masyarakat dan bangsa indonesia, bahwa orang muda pada dasarnya lebih tepat untuk memimpin dibandingkan tokoh-tokoh lama atau tokoh-tokoh tua, kemudaan akan menyegarkan negara ini untuk kembali pada semangat pada awal-awal kemerdekaan, karena orang muda belum tercemar dan terjangkiti penyakit negeri ini seperti korupsi, kolusi dan nepotisme.
Orang-orang muda harus lebih didahulukan untuk memimpin negeri ini, sejarah telah membuktikan bahwa orang muda lebih progresif dan lebih bersih.Lihatlah Seokarno muda ia luar biasa , juga IR. Muh Hatta, Soeharto muda juga luar biasa, namun dikala tua harus siap diganti, agar tidak kehilangan keseimbangan sehingga negara ini turut bergoyang.
Banyak lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang masih muda-muda siap memimpin negara ini, yang harus diberi ruang dan kesempatan untuk menjadi kandidat presiden dari banyak partai politik yang ada.
Yang tua-tua harusnya mengalah, agar tidak berlaku salah, yang muda-muda harus semangat agar yang tua memberi tempat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s