SISI LAIN DARI PENOLAKAN SEKS

Banyak pria merasa pusing dan kecewa, karena isteri mereka  selalu “menolak” setiap mereka “membutuhkan ” atau “menginginkan” .Kebanyakan ahli , baik dokter psikiater atau sexolog atau psikolog, mengatakan, penyebab utama dari “penolakan ” itu ialah frigiditas (dingin dalam sex).Dan sering dikatakan, bahwa sumber “penolakan ajakan seks” (sex-inhibition) itu bermula dari pengalaman negatif masa kecil.Benarkah demikian?

Ternyata tidak seluruhnya benar.Demikian antara lain menurut hasil penelitian Dr.W. Gerington dari universitas columbia.Peneliti ini berdasarkan hasil penyelidikannya melaporkan, bahwa ada tiga sebab utama terjadinya sex -inhibition.Pertama, gangguan-gangguan biologik (termasuk penyakit dan aneka gangguan kesehatan ), kedua, Faktor usia dan ketiga, faktor kejiwaan (psikologis).

Faktor penyebab

dr.Myrnawati, MSc dalam sebuah artikelnya mengatakan bahwa baik sex-inhibition maupun frigiditas dapat terjadi sebagai reaksi terhadap keadaan yang tidak normal.Seperti karena kehidupan yang tidak menentu, rasa mendendam kepada laki-laki yang telah mengkhianati, pemerkosaan, ketakutan hamil, sikap dan perbuatan pasangannya yang kejam.Pendidikan yang salah dan karena erosi seks yang banyak terjadi dalam pergaulan modern yang menimbulkan frustasi.

Hasil pengumpulan pendapat dengan melibatkan ratusan wanita yang terang-terangan menyatakan kejenuhan seks, mengungkapkan bahwa pada umumnya mereka yang menjadi dingin terutama disebabkan oleh kebosanan dengan laku seksual laki-laki pasangannya.

Lebih dari separoh wanita yang ditanya menjelaskan , sikap pasangannya terlalu egois dalam hubungan seksual.Terlalu mementingkan kepuasannya sendiri, tanpa memperhatikan pasangannya.

Dari hasil itupun para ahli berkesimpulan bahwa, para suami sangat penting dalam membebaskan isteri  dari gangguan kebekuan seks.

Penelitian lain yang lebih mendalam mengungkapkan, umumnya gangguan hambatan seks inhibition dan frigitas termasuk gangguan kejiwaan yang sangat serius.Cara penyembuhannya tidak hanya tergantung pada sikap sang suami yang cukup mengerti, tetapi terutama terletak pada pribadi yang bersangkutan.Ia harus berani berusaha sendiri untuk bangkit, menghilangkan berbagai gangguan psikis yang membuatnya menjadi “beku seks”.Dalam hal ini bantuan para ahli, terutama psikolog, dan psikiater diperlukan, disamping para orang tua yang telah berpengalaman, yang mampu memberikan petunjuk-petunjuk praktis.Dalam hal ini adakalanya diperlukan pertolongan para ahli yang dapat menanggulangi hambatan-hambatan yang bersifat fisik.

Sex-inhibition juga dapat dialami golongan pria, meskipun jumlahnya tidak banyak, sedangkan frigiditas , atau kebekuan seks merupakan gangguan khusus bagi wanita,Dalam bentuk yang ringan wanita frigid masih mampu melayani hubungan seksual dengan laki-laki. Masih mampu memberikan kepuasan pada pasangannya, meskipun ia sendiri tidak merasakan apa-apa seperti kemesraan dan kenikmatan, apalagi kepuasan.Hubungan kelamin hanya dilakukan di luar kemauan yang sebenarnya dengan tujuan di luar seksual.

Wanita yang mengalami frigiditas tidak pernah mencapai  orgasme dalam bersenggama, bagaimanapun lamanya ia melakukan.Ia melakukan tanpa intensitas lahir batin .Hubungan seksual dilakukan sekedar memenuhi tuntutan kewajiban, atau dianggap sebagai beban yang harus ditunaikan dengan pengorbanan, yang tidak dikehendaki.(NP 177)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s