Wanita diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok

Wanita diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok
Ada hadits yang menerangkan, bahwa Hawa itu diciptakan dari tulang rusuk Adam yang bengkok, apakah itu tidak mengurangi derajat kaum wanita? jawabnya adalah tidak, hal itu tidak dapat mengurangi derajat kaum wanita.Bahwa hadits tersebut menguatkan kebenaran akan tugas-tugas wanita yang digariskan oleh Alloh SWT.Sedangkan Alloh menciptakan tulang rusuk yang bengkok, karena jika lurus, tentu saja tidak dapat berfungsi melindungi dada manusia.
Selain itu, sifat tulang rusuk yang bengkok adalah untuk melindungi isi dada yang lemah.Kemudian tulang rusuk yang bengkok itu bila diluruskan, maka akan patah atau putus. Lain lagi kalau sifat perasa, lemah lembut wanita itu bisa dibengkokkan, karena sifat lemah lembutnya, wanita mudah membungkuk-bungkuk untuk menggendong anaknya dengan perasaan yang senang serta penuh kasih sayang.Sebagaimana dalam sabda nabi SAW: “Tulang rusuk yang paling bengkok yaitu yang paling atas.Bila engkau hendak luruskan, ia akan patah”.
Yang dimaksud; Apabila engkau rubah fungsi tulang rusuk yang bengkok itu, maka ia akan patah.Sedangkan sifat pertama seorang wanita itu adalah perasa, lemah lembut dan penuh kasih sayang.Apabila sifat-sifat tersebut dirubah, maka akan rusak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s