Wisata madu Klanceng di Sremo, hargowilis, Kokap, Kulon Progo

Wisata madu Klanceng di Sremo, hargowilis, Kokap, Kulon Progo


Jika anda mempunyai minat terhadap madu, anda bisa mengunjungi rumah madu di Sremo, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, D.I.Y.
Ada yang menarik dari produksi madu di lokasi tersebut, bisa membeli langsung kepada pemiliknya, juga bisa langsung membeli bibit lebahnya, sehingga bisa membudidayakan di rumah anda.
Pemilik Rumah Madu tersebut, adalah seorang pengusaha muda bernama BURHANUDIN, yang bisa anda hubungi melalui nomer telepon: 081328445925.
Jenis lebah penghasil madu yang ada lain dari biasanya, bukan apis cerana/tawon dowan namun yang dibudidayakan merupakan jenis lebah TRIGONA atau KLANCENG

Pemilik Wisata Madu Klanceng, Burhanudin,yang ditemui Ahad (20/11-2016)di kediamannya Sremo Lor

1378521_643605699006570_33149381_n

Menceritakan awal mula, dia merintis usaha budidaya lebah trigona/Klanceng.Usaha tersebut berawal dari kisah sedih karena putri kesayangannya yang baru berumur 6 bulan sakit panas, dan saat diminumi obat penurun panas, malah muntah-muntah, kemudian ia cari madu di kebon dan menemukan sarang lebah trigona/klanceng dan diambi

l madunya, terus diminumkan kepada putrinya tersebut, dan Maha benar Alloh dengan segala firmannya, an-Nahl ayat 68-69. Ayat 68 yang artinya :”Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah, “buatlah sarang di gunung-gunung, di pohon-pohon kamu, dan tempat-tempat yang dibikin manusia.ayat 69 yang artinya: “kemudian makanlah dari segala (macam) buah-buahan, lalu tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu)”.Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia.Sungguh, pada yang demikian itu, benar-benar terdapat tanda (kebesaran Alloh) bagi orang yang berfikir.

Pengalaman tersebut menyadarkannya untuk membudidayakan lebah trigona/Klanceng, dan hasilnya luar biasa bermanfaat mengobati berbagai penyakit.Setiap ada permintaan untuk obat maupun minuman suplemen, Burhanudin  berusaha memenuhinya, dan alhamdulillah, omzet perbulannya lumayan bisa buat menambah ekonomi keluarga.

Demikian juga bibit lebahnya laku keras melayani permintaan budi daya baik dari lokal maupun luar kota

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s